Friday, October 25, 2013

TASK / MINIJOBS

   Task atau minijobs adalah sebuah tugas tambahan dari Crowdflower yang disediakan oleh website PTC untuk mendapatkan pembayaran lebih selain dari kita meng klik iklan.
Task yang disediakan rata-rata 3 hingga 5 task perhari. Setiap halaman dalam 1 task memiliki 4-10 soal yang harus kita jawab, untuk task baru minimal 2 halaman soal yang harus di jawab agar kita mendapatkan pembayaran seperti yang dijanjikan dengan akurasi 75% atau lebih, dari setiap halaman.maka anda akan melanjutkan ke halaman berikutnya hingga selesai. Sebaiknya kita berhati-hati dalam mengerjakan soal jika kita mendapatkan akurasi kurang dari 75% maka agan and sist akan di keluarkan dari task dan anda tidak dapat mengerjakan task tersebut lagi dan hanya di bayar untuk jumlah halaman yang completed saja. Tapi jangan khawatir anda masih bisa mengerjakan task yang tersedia lainnya, atau mengerjakan task yang sama lagi tetapi jika sudah di reset oleh pihak crowdflower.
    Jika akurasi agan n sist dibawah 70% dan ada tulisan "your accuracy is to low" di sarankan lebih baik klik give up di pojok kanan atas pada halaman task, agar menghindari di kurangi nya bonus dan jumlah task yang di berikan oleh pihak Crowdflower kedepannya.
   Jumlah pembayaran yang di berikan dari setiap task tergantung dari tingkat kesulitannya, jika semakin sulit pertanyaannya maka akan semakin besar pembayarannya, jumlah pembayaran dari 1 hingga 20 sen per halaman dalam satu task.
Kok sedikit sih?? Memang sedikit jika agan and sist hanya menyelesaikan 1 halaman dari satu task, Tapi coba agan and sist kali kan jika bisa menyelesaikan 30-50 halaman dari setiap satu task dengan rata-rata untuk setiap halaman di bayar 4-8 sen.

Sebagai contoh kita ambil task dengan bayaran setiap halaman 4 sen atau 0.04$ dalam satu hari:
  • 0.04$ x 30 halaman = 1.2$ / task
  • 1.2$ x 3 task = 3.6$ hari.
3.6$ / hari untuk setiap satu akun website PTC dari mengerjakan task nya saja, belum di tambah jumlah iklan yang telah di klik, dan referal. Nah kalo agan n sist punya 2 atau 3 akun PTC? coba kalikan, lumayankan.
Hampir semua soal menggunakan bahasa inggris, tapi jangan khawatir bagi yang kurang pandai berbahasa inggris seperti saya, kita tinggal menggunakan bantuan dari mbah Google translate untuk membantu menerjemahkan nya ke bahasa kita, biar gak ribet saat mengerjakan task buka Google translate di tab baru, jadi kita tinggal copas aja...hehe

Sekian sedikit tips dari saya, semoga bermanfaat bagi agan and sist dan lancar mengerjakan task nya.







No comments:

Post a Comment